INFO OJEK ONLINE

Blog yang memberikan informasi tentang info ojek online di indonesia

Thursday, February 8, 2018

Penyebab Sekaligus Cara Mengatasi Can’t Authenticate Your Driver Status Ojek Online

Pertumbuhan teknologi saat ini menyebabkan perkembangan ekonomi menjadi lebih meningkat. Jika dahulu untuk membeli sesuatu ataupun memesan harus direpotkan dengan delivery order. Saat ini, masalah itu terselesaikan dengan hadirnya ojek online. Para driver senantiasa dengan semangat melakukan pekerjaanya untuk memuaskan pelanggannya. Namun, kadang kala masih terdapat masalah pada akun driver berupa can’t authenticate youtdriver status gojek. Untuk anda yang bingung bagaimana mengatasi akun driver nonaktif, artikel dibawah ini akan mengulasnya dengan sangat lengkap.

Ojek online memang tersedia dalam dua kendaraan yaitu sepeda motor dan mobil. Untuk mobil sendiri bernama gocar. Namun, keduanya masih memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membantu pelanggan dalam mengantarkan ke suatu tempat. Terlebih, untuk gocar sendiri harga yang diebrikan juga relatif murah. Tetapi, driver gcoar juga memiliki masalah yang sama pada akun yaitu can’t authenticate your driver status gocar. Masalah ini dapat terjadi dengan beberapa hal. Untuk itu, simak terus artikel ini untuk mengetahui penyebab akun driver nonaktif tersebut.

Penyebab Akun Gojek Can’t Authenticate Yout Driver Status

Can’t Authenticate Your Driver Status

Terdapat beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan akun anda mendapatkan notifikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya terdapat dibawah ini.

1. Jarang online
Penyebab pertama adalah jarang online. Akun anda harus selalu aktif setiap hari agar pihak gojek mengerti bahwa anda komitmen terhadap apa yang dikerjakan. Nah, jika akun anda jarang online maka pihak gojek sendiri akan melihat dengan menggunakan sistem yang ada. Kemudian secara sepihak akan dinonatifkan, hal ini dikarenakan anda bekerja sebagai mitra.

2. Tidak pernah mengambil orderan
Penyebab selanjutnya yaitu anda jarang mengambil orderan. Mungkin, saat itu anda sedang sibuk dan tidak memikirkan akan akun ojek online yang dimiliki. Namun, tetap saja anda harus komitmen terhadap pekerjaan yang sudah di ambil. Pastikan setidaknya anda menarik 1 kali sehari untuk menghindari terjadinya akun dinonaktifkan secara sepihak. Jangan khawatir, jika sudah dinonaktifkan anda juga masih bisa mengembalikannya dengan beebrapa langkah.

3. Akun Dinonaktifkan oleh pihak Gojek karena hukuman putus mitra
Penyebab yang satu ini adalah dikarenakan akun anda sudah dinonaktifkan oleh pihak pt gojek indonesia, mungkin bisa dikarenakan akun anda terkena ganjaran hukuman yang diberikan oleh pihak gojek, yaitu putus mitra. tetapi banyak yang terjadi dilapangan adalah dikarenakan akun anda sudah dihapus oleh pihak gojek dikarenakan akun anda terkena ganjaran putus mitra oleh gojek. dan karena sudah berakhir kemitraan anda oleh gojek, maka gojek akan menghapus akun anda di dalam sistem mereka.

4. Sudah berganti email akun gojek anda
Dan yang terakhir ini adalah masalah sepele yang sudah anda lakukan sendiri. misalnya anda datang ke kantor gojek atau sudah menghubungi pihak gojek melalui email untuk melakukan pergantian email yang diperintahkan oleh pihak gojek dikarenakan banyaknya akun gojek yang dibajak. dan setelah email akun gojek anda sudah diganti oleh pihak gojek, maka email yang lama anda gunakan sudah tidak akan bisa digunakan login ke aplikasi gojek untuk mengambil pekerjaan seperti yang anda lakukan sebelumnya.

Cara Mengatasi Gojek Can’t Authenticate Your Driver Status

Sekarang anda sudah tahu penyebabnya maka selanjutnya adalah cara mengatasinya. Terdapat beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk mengatasi penonatifkan akun gojek. Berikut cara lebih lengkapnya.

A. Pastikan koneksi stabil
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi yang anda miliki benar-benar stabil. Selain itu, jika masih tetap terdapat notifikasi tersebut maka sudah dipastikan bahwa akun anda dinonaktifkan.

B. Menuju kantor gojek
Setelah dipastikan bahwa akun anda dinonaktifkan anda harus menuju kantor gojek yang anda daftar. Hal ini untuk meminta penjelasan terhadap akun yang dinonaktifkan oleh pihak gojek. Selain itu, anda juga dapat untuk mengkonfirmasi kembali pengajuan akun ojek online yang telah mati.

C. Proses pengembalian account
Untuk proses pengembalian account sendiri, anda harus melampirkan beberapa berkas bersama dengan surat pernyataan pengembalian account. Hal ini untuk memperingatkan bahwa sebagai mitra anda harus tetap taat kepada aturan yang berlaku.

D. Menunggu akun kembali
Jika pengajuan pengembalian account diterima maka akan diberikan informasi detail akun driver anda. Lakukan kembali login akun anda dengan menggunakan detail informasi yang baru.

E. Masuk melalui email pengganti
Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah login ke aplikasi gojek driver milik anda dengan menggunakan email baru yang sudah didaftarkan oleh anda kepada pihak gojek.


Nah, begitulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi can’t authenticate yout driver status dengan benar. Pastikan anda mematuhi aturan yang ada dan taati setiap prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihak gojek indonesia. Selamat mencoba !

Back To Top