INFO OJEK ONLINE

Blog yang memberikan informasi tentang info ojek online di indonesia

Tuesday, February 6, 2018

Pilih Mana Grab vs Gojek Yang Lebih Bagus ?

Beberapa tahun lalu masih dijumpai kendaraan umum konvensional, namun dengan perkembangan teknologi saat ini hampir setiap tempat tersedia ojek online yang siap digunakan. Dengan adanya layanan ini membuat anda lebih mudah kemana-mana, praktis dan murah. Hanya perlu menginstall aplikasinya di smartphone anda. Banyaknya penyedia layanan online ini terkadang membuat anda bingung untuk menentukan driver ojek. Grab dan Gojek merupakan penyedia layanan ojek online yang paling sering digunakan. Persaingan grab vs gojek dalam menarik konsumen mempunyai trik tersendiri. Nah, dari keduanya mana yang lebih bagus gojek vs grab ?

Grab vs Gojek

Pilih Mana Grab vs Gojek Yang Lebih Bagus ?

Ketatnya persaingan antar ojek online selalu menuntut inovasi dari masing-masing penyedia layanan untuk menunjukan bahwa layanan ojek online nya lebih bagus dari yang lain. Sama-sama berciri khas warna hijau grabgojek punya kelebihan tersendiri. Lalu mana yang lebih bagus ? Simak selengkapnya dibawah ini.

Layanan Grabbike Ojek Online 

Simak selengkapnya kekurangan dan kelebihan grabbike dibanding gojek dibawah ini :

A. Kelebihan Grab
  1.  Memiliki layanan lain sesuai kebutuhan anda
  2. Selain menawarkan GrabBike sebagai layanan ojek online, aplikasi ini juga menawarkan GrabCar, GrabHitch, GrabExpress, GrabFood, GrabTaxi Promo dan GrabTaxi.
  3. Aplikasi grab tersebar hampir di seluruh Asia Tenggara
  4. Didirikan oleh sebuah perusahaan Malaysia, grab memiliki pangsa pasar di berbagai negara Asia Tenggara. Walau kurang mendominasi di pasar Indonesia, grab mampu bertahan dan bersaing dengan gojek.
  5. JarangTerjadi Error
  6. Aplikasi grab lebih smooth dan minim error, serta dilengkapi fitur chat dan panggilan telepon dalam aplikasi.

B.  Kekurangan Grab
  1. Driver grab masih belum terlalu banyak
  2. Di Indonesia driver ojek online grab masih belum terlalu banyak jika dibandingkan driver gojek.
  3. Respons keluhan masih lambat
  4. Keluhan yang disampaikan mengenai layanan grab, terkadang mendapat respons yang lambat dari pihak perusahaan.

Layanan Ojek Online Gojek


Layanan ojek online grab vs gojek, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk aplikasi gojek antara lain :

A. Kelebihan Gojek
  1. Tersedia jenis pelayanan lain sesuai kebutuhan anda.
  2. Tidak hanya sebagai layanan ojek online, aplikasi gojek menawarkan 13 layanan seperti GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, GoMart, GoBusway, GoTix, GoBox, GoClean, GoGlam, GoMassage, GoMed, dan GoAuto.
  3. Tersebar di 50 kota besar di Indonesia.
  4. Tentunya layanan online yang dimiliki oleh gojek sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Untuk layanan gojeks sudah tersebar dibanyak kota di Indonesia. Terutama bagi anda yang berdomisili di Jawa dan Sumatera tidak akan bingung dengan layanan perusahaan gojek ini.
  5. Bisa menggunakan pembayaran non-tunai dengan adanya Go-Pay.
  6. Tersedia banyak driver ojek online yang siap digunakan.

B. Kekurangan Gojek
  1. Aplikasi gojek sering mengalami error, ketika jam sibuk.
  2. Biasanya sistem aplikasi down karena banyaknya konsumen yang membuka aplikasi di jam yang sama, hal tersebut mengakibatkan dobel order yang membingungkan penggunadan driver bahkan sampai tidak bisa memesan gojek.
  3. Kurang disiplinnya driver gojek sehingga pengguna bingung, Driver Gojek sering kali terlihat tidak memakai seragam gojek, hal tersebut membuat pengguna bingung apakah dia benar driver dari gojek.

Sekian perbandingan antara penyedia layanan ojek online grab vs gojek. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing, anda dapat menentukan sendiri mana yang lebih bagus. Sesuaikan pemilihan layanan sesuai kebutuhan anda. jika informasi artikel dari blognya info ojek online berguna, silahkan share artikel ini melalui media sosial anda atau via apapun.

Back To Top